ANALIS MARKET (13/7/2020) : Pasar Diperkirakan Bergerak Menguat Hari Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian Samuel Aset Manajemen (SAM) menyebutkan, beragam sentiment menjadi sorotan pelaku pasar diperdagangan hari ini, Senin (13/7), antara lain;

1.Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa ia tidak berpikir tentang kemungkinan tahap selanjutnya dari kesepakatan perdagangan AS dengan China, menambahkan bahwa hubungan antara kedua negara telah “sangat rusak” oleh pandemi coronavirus. Mengenai kemungkinan “fase dua” dari kesepakatan perdagangan AS-China apakah akan terjadi, Trump mengatakan bahwa dia bahkan tidak memikirkannya dan dia memiliki banyak hal lain di benaknya. Status perjanjian perdagangan antara kedua negara adidaya ekonomi, fase pertama yang ditandatangani dan mulai berlaku awal tahun ini, telah dipertanyakan di tengah krisis Covid-19.

2.Kasus-kasus coronavirus terus meningkat. Musim earnings sedang bersiap untuk memulai. Kuartal kedua, akan cenderung diabaikan dan pasar akan fokus pada guidance ke depan dan komentar manajemen secara umum.

3.Dow dan S&P Futures terlihat menguat masing-masing 0,3%. Nikkei terlihat menguat 1,5%, Kospi melemah 0,9%.

“Menyikapi beragam kondisi tersebut diatas, pasar diperkirakan bergerak menguat hari ini,” sebut analis SAM dalam riset yang dirilis Senin (13/7/2020). 

Melalui tulisan ini, kami kembali menyerukan kepada seluruh mitra investasi untuk selalu menjaga kesehatan, mengikuti semua protokol kesehatan, menjaga jarak sosial dan fisik, serta seoptimal mungkin untuk melakukan aktivitas dari rumah. Semoga kita berhasil.