About Us

PT Bina Investama Infonet (BII) adalah sebuah perusahaan joint-venture antara pihak Indonesia-Jepang yang mayoritasnya dimiliki oleh Corfina Group melalui PT Anugrah Surya Semesta (51%) dengan E-Advisor (49%). E-Advisor adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Morningstar Japan K.K., dan pemegang saham Morningstar Japan adalah SBI Holdings (49.4%) dan Morningstar USA (33.6%). Morningstar Japan, dan anak perusahaannya berkomitmen untuk mendukung BII dengan keterampilan teknologi, penilaian, dan Bantuan Teknis.

Pasardana.id adalah portal web yang dibuat BII dengan bantuan Morningstar Japan untuk mempromosikan dan meningkatkan pemahaman mengenai Reksa Dana dan Capital Market yang lebih luas di Indonesia melalui Informasi Investasi berbasis Internet. Pasardana.id juga berfokus pada jasa penyediaan informasi investasi yang akurat, objektif, dan bisa diandalkan untuk membantu para klien kami dalam mengambil keputusan investasi yang bijak.

 

Founders :

Suryanto Wijaya adalah CEO dan pendiri PT Anugrah Surya Semesta- lulus dari Tokyo University of Agriculture and Technology dengan gelar Master of Science di bidang Teknik Elektronik. Beliau menerima beasiswa pemerintah Jepang dan Beasiswa Mahasiswa Asia Tenggara, dan beliau pernah bekerja di Bank of Tokyo (Jakarta) dan Citibank (Jakarta) sebagai Vice President untuk Corporate Finance.

PT. Anugrah Surya Semesta adalah holding company dari beberapa perusahaan IT dan perusahaan yang bergerak di bidang investasi keuangan.

Morningstar Japan K.K. Representative Director and President

Tomoya Asakura telah bergelut di bidang layanan penasihat manajemen aset sejak bekerja di Hokkaido Takushoku Bank dan Merrill Lynch setelah mendapat gelar Master of Arts dari Keio University pada tahun 1989.

Setelah memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA) dari Illinois State University di tahun 1995, ia bergabung dengan SOFTBANK CORP. di Departemen Keuangan, ia bertanggung jawab untuk dalam pendanaan, manajemen, dan Initial Public Offering (IPO) dari anak-anak perusahaan.

Setelah bergabung dengan Morningstar Inc (USA), ia menjadi salah satu pilar penting dalam pembentukan Morningstar Japan di tahun 1998.

Ia ditunjuk sebagai Direktur Representatif dari Morningstar Japan di tahun 2004.

Sejak saat itu, ia telah memberi kontribusi besar dalam pembangunan aset yang akurat oleh para investor individu dengan memberikan informasi yang netral dan objektif lewat Morningstar Japan sebagai agensi pemberi rating independen.

Ia juga berperan dalam memberikan seminar-seminar dan pendidikan investasi pada investor individu lewat koran, majalah, televisi, dan media lain.

 

 

 

 

 

 

Development Team

Business Development:

Alvin Saputra Komala

IT & DATA:

Alvin Saputra Komala

Calvin Sadewa

Septu Jamasoka

Research Analyst:

Beben Feri Wibowo

Editorial Team

Editor-in-chief:

Harry Tanoso

Editor:

Rezy

Shela

Ade

Aziz

Vandy