Perusahaan Rintisan Akan Raih Investasi US$1 Juta

foto : istimewa

Pasardana.id  - Seedstars World Jakarta akan melakukan investasi sebesar US$1 juta kepada sembilan perusahaan rintisan asal Indonesia. Mereka akan diseleksi lantaran bisa memberikan solusi atas isu-isu regional.

"Sembilan perusahaan ini juga akan mendapatkan jaringan para investor dan mentor dari berbagai belahan dunia," kata Alisee de Tonnac, Chief Executive Officer (CEO) Seedstars World di Jakarta, belum lama ini.

Para investor ini bisa berasal dari Silicon Valley (Amerika Serikat). Selain itu, juga datang dari Eropa Barat.

Alasan lain keterpilihan sembilan perusahaan rintisan ini adalah karena dinilai mengembangkan produk-produk yang menguntungkan pasar global. Langkah itu hanya bisa dicapai kurang dari dua tahun dengan investasi kurang dari US$500.000. 

"Ke sembilannya yaitu Konsaato, Sevva, Azzam Trade, Shinta VR, Blumbang Reksa, Appskep, Taptopick, Akomoo, dan Kostoom," jelasnya.

Mereka dapat berkompetisi di Seedstars Summit pada masa depan. Kompetisi ini berlangsung di Swiss setiap tahun. Pro Sehat, sebuah aplikasi apotik dan Tanya Dokter mewakili Indonesia tampil dalam acara tersebut.

"Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dibawa oleh startup-startup dari edisi keempat," ucapnya.

Sembilan perusahaan rintisan ini akan mempresentasikan keunggulannya di depan juri seperti Alamanda Shantika, Vice President Go-Jek, Sanny Gadafi, Co-Founder 8villages, dan Dondi Hananto, Founder Kinara,

Kemudian, Andreas Senjaya, CEO Badr Interative, Rama Mamuaya, Founder Daily Social, dan Usman Khan Lodhi, Head Digital Strategy and Investment PT Indosat Ooredeo Tbk.