ANALIS MARKET (14/9/2021) : Masih Ada Peluang Bagi IHSG untuk Kembali Menguat

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian Kiwoom Sekuritas menyebutkan, di awal pekan kemarin (13/9), IHSG ditutup turun 0,11% ke level 6.088.

Di sisi lain, tadi malam pemerintah Indonesia mengumumkan untuk melanjutkan PPKM, tetapi melonggarkan pembatasan dengan membuka kembali bioskop dan tempat wisata.

Sementara itu, pasar saham Wall Street berhasil rebound pada hari Senin (13/9), setelah penurunan beruntun selama lima hari perdagangan.

Dari komoditas, harga minyak naik ke level tertinggi dalam enam minggu pada akhir perdagangan Senin (13/9) waktu setempat. Kondisi ini didorong oleh produksi AS yang masih melambat untuk kembali normal setelah Badai Ida menghantam Teluk Pantai dan kekhawatiran badai lain dapat mempengaruhi produksi di Texas minggu ini.

Adapun secara teknikal analis, kemarin (13/9), IHSG ditutup turun dengan candle bullish. Indikator stokastik kembali membentuk pola golden cross, histogram MACD bergerak negatif (garis lemah) dan volume turun.

“Jika IHSG bullish lagi, masih ada peluang bagi IHSG untuk kembali menguat ke resistance terdekat di kisaran 6.123 – 6.150. Jika IHSG bergerak bearish, IHSG akan bergerak kembali ke support di kisaran 6.042 – 6.052,” beber analis Kiwoom Sekuritas dalam riset yang dirilis Selasa (14/9/2021).