ANALIS MARKET (18/7/2018) : IHSG Berpotensi Bergerak Menguat, Tiga Saham Ini Layak Dikoleksi

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali bergerak melemah kemarin (17/7), dipimpin sektor perbankan jelang rapat dewan Gubernur BI pekan ini. Adapun sector perdagangan yang mengalami Top Losers, yaitu: Finance (-1.53%), Consumer (- 0.90%), Misc. Industries (-0.82%).

Sementara itu, Bursa Amerika menguat tadi malam (17/7), dipimpin oleh rally sektor teknologi. Investor merespon rilis kinerja laba 2Q18 dari berbagai perusahaan. Sedangkan Bursa Eropa bergerak naik kemarin (17/7). Investor mencerna perkembangan terkini dari rilis kinerja perusahaan serta memantau pidato Fed Chair Jerome Powell. Adapun Bursa Asia ditutup turun kemarin dipimpin oleh sektor energi di tengah penurunan tajam pada harga minyak.

“Untuk hari ini, kami mengestimasi IHSG bergerak menguat dengan support range 5815-5823 dan resistance range di 5932-5942,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan riset yang dirilis Rabu (18/7/2018).

Riset juga menyebut beberapa sentimen layak dicermati pelaku pasar, antara lain; dari global, Fed Chair, Jerome Powell memberikan pidato yang menandakan komitmennya terhadap kenaikan suku bunga secara bertahap. Meskipun demikian, pasar global tidak merespon negatif pidato yang bernada hawkish ini. Kondisi ini akan memberikan peluang bagi investor di Indonesia untuk dapat fokus kepada rilis kinerja 2Q18 yang akan dimulai hari ini.

Sementara itu, sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, riset menyebut: MAPI, ITMG, dan TLKM layak untuk dikoleksi pelaku pasar diperdagangan hari ini, Rabu (18/7/2018).