ANALIS MARKET (06/11/2018) : IHSG Diestimasi Menguat, Tiga Saham Ini Direkomendasikan Beli

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak flat sepanjang hari kemarin (05/11), di tengah rilis data PDB 3Q18 sebesar 5,17%. Transaksi net foreign buy juga masih berlanjut. Adapun sector perdagangan yang mengalami Top Gainers, yaitu: Consumer (+1.54%), Misc. Industry (+0.79%), Mining (+0.37%).

Sementara itu, Bursa global ditutup variatif kemarin (05/11). Menjelang diadakannya midterm election pada Selasa (06/11), bursa AS ditekan oleh pergerakan sektor teknologi.

Di pasar Eropa, sektor perbankan menghadapi tekanan pasca stress test pada Jumat lalu (02/11). Rencana anggaran Italia juga akan menjadi fokus utama pada pertemuan Menteri Keuangan Eropa. Adapun Bursa Asia melemah terkait pidato Xi Jinping.

Lebih lanjut riset menyebutkan, rilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 3Q18 sebesar 5,17% direspon positif oleh pasar. Hal ini ditandai oleh masih berlanjutnya posisi net buy yang dibukukan investor asing.

Di sisi lain, pasar global hari ini menantikan pemilu mid-term yang akan diselenggarakan di AS. Pasar menantikan apakah Partai Demokrat dapat meraih kembali posisi mayoritas di parlemen.

Selain itu, masih berlanjutnya penurunan harga minyak global memberikan sentimen positif.

Ekspektasi pertemuan antara Presiden Trump dan Presiden Xi Jinping yang diperkirakan berlangsung akhir November juga menjadi katalis pergerakan pasar global dalam beberapa hari ini.

“Untuk hari ini, kami mengestimasi IHSG bergerak menguat dengan support range 5890-5897 dan resistance range 5982-5992,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan riset yang dirilis Selasa (06/11/2018).

Adapun sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, riset menyebut: UNTR, MAPI, dan UNVR layak untuk dikoleksi.