ANALIS MARKET (07/3/2018) : IHSG Bergerak Melemah Hari Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak melemah, kemarin (06/3), kontras dengan penguatan bursa Asia. Adapun Top Losers: Consumer (-1.21%), Property (-1.14%), Basic Industry (-1.06%). Sedangkan, Investor mencerna lelang surat utang syariah negara yang minim peminat.

Sementara itu, Bursa Amerika bergerak naik tadi malam (06/3), meskipun masih terdapat perdebatan terkait implementasi tarif impor Amerika.

Adapun Bursa Eropa ditutup menguat kemarin (06/3). Investor mengabaikan kekuatiran terkait potensi perang dagang dan hasil Pemilu di Italia.

Sedangkan, Bursa Asia bergerak menguat kemarin (06/3), setelah kekuatiran terkait perang dagang mereda. Indeks Nikkei melonjak lebih dari 2%.

“Untuk hari ini kami mengestimasi IHSG bergerak melemah dengan support range 6446-6452 dan resistance range 6523-6529,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan riset yang dilansir Rabu (07/3/2018).

Lebih lanjut diungkapkan, sentimen negatif global datang dari mundurnya Gary Cohn dari penasihat ekonomi Presiden Trump akibat kisruh kebijakan tarif impor. Adapun dari domestik, sentimen negatif datang dari turunnya indeks keyakinan konsumen ke posisi terendah sejak November.

Selain itu, pasar hari ini juga akan menanti rilis cadangan devisa Februari. Data ini sangat penting untuk disimak di tengah kondisi rupiah yang melemah.

Adapun sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, yaitu: LSIP, ELSA, dan TINS.