ANALIS MARKET (06/3/2018) : IHSG Hari Ini Diproyeksi Bergerak Menguat

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah kemarin (05/3), dengan Top Losers: Basic Industry (-1.35%), Finance (-0.71%), Agri (-0.70%), di tengah masih lesunya pergerakan Bursa Asia setelah China menetapkan target pertumbuhan ekonomi 2018 sebesar 6,5%.

Adapun Bursa Amerika melonjak tadi malam (06/3) setelah kekuatiran akan perang dagang Amerika mereda.

Sedangkan Bursa Eropa ditutup naik kemarin (05/3). Investor mengesampingkan sentimen negatif yang datang dari hasil pemilu Italia.

Selain itu, Bursa Asia bergerak turun kemarin. Investor fokus pada Kongres Partai Komunis yang akan menentukan arah ekonomi China.

“Untuk hari ini kami mengestimasi IHSG bergerak menguat dengan support range 6527-6531 dan resistance range 6575-6583,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan yang dilansir Selasa (06/3/2018).

Lebih lanjut disebutkan, sentimen positif datang dari meredanya kekuatiran investor global terhadap strategi perang dagang yang diterapkan Amerika. Presiden Trump menyatakan bahwa Amerika siap bernegosiasi asalkan mendapatkan kesepakatan perdagangan yang fair terutama di kawasan Amerika Utara.

Dari domestik, investor perlu mencerna rilis indeks keyakinan konsumen Februari yang akan dirilis Bank Indonesia.

Adapun sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, antara lain: SCMA, INCO, dan ELSA.