ANALIS MARKET (28/2/2018) : IHSG Diestimasi Bergerak Melemah

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup naik kemarin (27/2). Investor fokus pada rilis kinerja perusahaan terutama kinerja Astra International. Top Gainers: Basic Industry (+1.57%), Consumer (+1.30%), Miscellaneous Industries (+0.99%).

Sementara itu, Bursa Amerika turun tadi malam (27/2), setelah Fed Chair, Jerome Powell mengindikasikan bahwa The Fed akan konsisten menaikkan suku bunga.

Sebelumnya, Bursa Eropa ditutup turun kemarin (27/2). Investor menanti berita korporasi terbaru serta testimoni Jerome Powell di hadapan Kongres AS.

Sedangkan Bursa Asia bergerak variatif kemarin (27/2). Investor masih menunggu testimoni Jerome Powell di hadapan kongres AS.

“Untuk hari ini kami mengestimasi IHSG untuk bergerak melemah dengan support range 6538-6547 dan resistance range 6624-6638,” sebut analis NH Korindo Sekuritas, dalam laporan risetnya Rabu (28/2/2018).

Dijelaskan, sentimen negatif datang dari Pidato Fed Chair, Jerome Powell tadi malam di hadapan Kongres Amerika. Dalam pidatonya Powell mengisyaratkan bahwa The Fed akan tetap melanjutkan kenaikan suku bunga acuan di tengah kuatnya tenaga kerja, belanja konsumen dan pertumbuhan gaji. Selain itu, Powell juga tidak menyatakan goncangan pasar keuangan tidak akan mempengaruhi keputusan the Fed.

Adapun saham yang direkomendasikan untuk aksi ‘Trading Buy’, antara lain: BSDE, BBRI, dan JPFA.