Jasnita Hadirkan Solusi Kirim Kartu Kredit Secara Efisien Melalui Card Delivery
Pasardana.id - Seiring dengan meningkatnya tantangan dalam proses pengiriman kartu kredit bagi industri perbankan, termasuk kendala seperti kartu yang kembali (return), alamat yang berubah, terjadi penumpukan kartu yang berdampak pada pembengkakan biaya, menyikapi kondisi tersebut, emiten Peralatan Telekomunikasi, PT Jasnita Telekomindo Tbk. (Jasnita) (IDX: JAST) menghadirkan solusi kirim kartu kredit dengan efisien melalui Card Delivery.
Dalam siaran pers, Senin (09/12), Manajemen Jasnita menyebutkan, Card Delivery adalah layanan yang memungkinkan kurir untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan nasabah sebelum pengiriman kartu dilakukan.
Adapun perseroan telah sejak tahun 2004, menjadi mitra Bank Mandiri (IDX: BMRI), dalam penyediaan Call Center.
Dengan menghadirkan solusi ini, diharapkan menjadi jawaban atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Bank Mandiri dalam pengiriman kartu kredit kepada nasabah.
“Melalui aplikasi yang disediakan oleh Jasnita, kurir dapat menghubungi nasabah langsung menggunakan masking number dengan tetap menjamin kerahasiaan data pribadi nasabah tetap terjaga. Sistem masking number ini memastikan bahwa proses komunikasi antara kurir dan nasabah tetap aman, sekaligus meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan nasabah. Ketika nasabah menerima telepon dari kurir, yang muncul di layar telepon mereka adalah Nomor 14097, yaitu nomor resmi Mandiri Card Delivery. Dengan solusi ini, proses pengiriman kartu kredit menjadi lebih lancar, mengurangi resiko return, dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah,” jelas Manajemen Jasnita.
Ditambahkan, dengan menggunakan layanan call center yang sudah terintegrasi dengan Bank Mandiri, yaitu Nomor Call Center Mandiri 14000, perseroan kini memperkenalkan sistem yang lebih efektif dan efisien.
"Dalam layanan seperti Mandiri Card Delivery, nomor masking memungkinkan kurir untuk menghubungi nasabah dan mengonfirmasi detail pengiriman kartu kredit. Sebelum kartu dikirim, kurir dapat memastikan bahwa alamat yang tercatat benar, atau menginformasikan perubahan jadwal pengiriman tanpa harus mengungkapkan informasi pribadi mereka. Ini membuat proses pengiriman lebih transparan, aman, dan terpercaya bagi nasabah,” sebut Manajemen Jasnita.
Lebih lanjut disampaikan, perseroan berharap, dengan adanya solusi Card Delivery, proses pengiriman kartu kredit dapat semakin efisien dan memberikan kenyamanan bagi nasabah, sekaligus mengurangi biaya dan kendala yang sering dihadapi oleh institusi perbankan.
"Perseroan juga menyarankan, agar berbagai institusi perbankan memanfaatkan aplikasi ini untuk meningkatkan efisiensi layanan pengiriman kartu kredit mereka," tandas Manajemen Jasnita.