Erick Thohir Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Kementerian BUMN

Foto : istimewa

Pasardana.id - Menteri BUMN, Erick Thohir pada Kamis (7/9) melantik tiga orang pejabat Pimpinan Tinggi Madya (setingkat eselon I) di lingkungan Kementerian BUMN.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 122/TPA Tahun 2023 tanggal 4 September 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Adapun ketiga pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik adalah Robertus Billitea sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan, Wahyu Setyawan selaku Staf Ahli Bidang Implementasi Kebijakan Strategis, dan Andus Winarno sebagai Staf Ahli Bidang Industri.

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan, tugas yang akan diemban oleh Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan, yaitu Rancangan Undang-Undang Badan Usaha Milik Negara.

"RUU BUMN ini merupakan transformasi yang didorong sejak awal dalam mentransformasi BUMN," kata Erick.

Dia berharap, RUU BUMN ini dapat mengatur tata kelola penugasan pemerintah terhadap BUMN menjadi transparan dan tepat waktu.

Erick juga menyampaikan mengenai Peta Biru Kementerian BUMN Tahun 2024-2034 di mana terdapat empat fokus utama yaitu, Green Economy, Infrastruktur Berskala Internasional, Inovasi dan Digitalisasi, serta Perlindungan UMKM dan Ultra Mikro. 

Pesan Erick kepada kedua Staf Ahli untuk mendefinisikan keempat fokus tersebut dalam Peta Biru Kementerian BUMN Tahun 2024-2034.

Selain itu, Erick juga mengingatkan kepada seluruh insan Kementerian BUMN dan BUMN untuk memberikan yang terbaik kepada negara melalui dividen dan sebagai agent of change BUMN harus punya tanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Insha Allah dengan niat yang baik dan kerja sama yang kuat kita pastikan BUMN sebagai benteng ekonomi nasional dapat tercapai dan BUMN juga harus menjadi perusahaan yang bisa bersaing secara global dalam era persaingan ekonomi global," ujar Erick.