ANALIS MARKET (23/7/2018) : IHSG Diproyeksi Bergerak Melemah, Koleksi Tiga Saham Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup flat pada perdagangan Jumat (20/7) lalu, di tengah intervensi Bank Indonesia terhadap pelemahan Rupiah. Adapun sector perdagangan yang mengalami Top Gainers, yaitu: Infrastructure (+1.26%), Consumer (+0.75%), Property (+0.30%).

Sementara itu, Bursa AS ditutup turun pada Jumat (20/7) lalu. Investor mengalihkan fokus dari isu perang dagang ke laporan kuartalan perusahaan yang melebihi ekspektasi. Sedangkan Bursa Eropa bergerak melemah pada Jumat (20/7) lalu terkait komentar Presiden Trump mengenai The Fed dan perang dagang. Adapun Bursa Asia ditutup menguat pada Jumat (20/7) lalu. Bursa China mengalami rebound di tengah penguatan yuan.

“Untuk hari ini kami mengestimasi IHSG bergerak melemah dengan support range 5800-5810 dan resistance range 5900-5910,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan riset yang dirilis Senin (23/7/2018).

Riset juga menyebutkan, beberapa factor layak dicermati pelaku pasar, antara lain; dari global, sentimen negatif datang dari pelemahan mata uang yuan yang akan turut serta menyebabkan pelemahan pada emerging market. Indeks MSCI untuk pasar berkembang turun 0,5% sedangkan untuk developed market turun 0,7%. IMF menyatakan pasar saat ini terlalu waspada atas perang dagang antara AS dan China.

Sementara itu, sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, riset menyebut: AALI, LSIP, dan SIMP layak untuk dikoleksi diperdagangan hari ini, Senin (23/7/2018).