ANALIS MARKET (19/7/2018) : IHSG Diproyeksi Bergerak Menguat

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak menguat kemarin di tengah penantian investor terhadap rilis kinerja laba 2Q18. Adapun sector perdagangan yang mengalami Top Gainers, yaitu: Mining (+1.88%), Infrastructure (+1.53%), Agri (+1.31%).

Sementara itu, Bursa Amerika menguat tadi malam (18/7). Pasar merespon rilis kinerja kuartalan yang kuat dari Morgan Stanley dan CSX. Sedangkan Bursa Eropa ditutup naik kemarin (18/7). Investor masih tetap fokus pada rilis kinerja keuangan kuartalan dari berbagai perusahaan. Adapun Bursa Asia bergerak variatif kemarin di tengah penguatan Dolar akibat pidato Fed Chair yang bernada hawkish.

“Untuk hari ini, kami mengestimasi IHSG bergerak menguat dengan support range di level 5842-5860 dan resistance range di level 5941-5957,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan riset yang dirilis Kamis (19/7/2018).

Lebih lanjut, riset juga menyebutkan, Bank Indonesia hari ini akan mengumumkan keputusannya terhadap suku bunga acuan. Setelah pada bulan-bulan sebelumnya, BI secara masif menaikkan suku bunga, pada pertemuan kali ini BI diperkirakan akan mempertahankan suku bunga. Hal ini terlihat dari indikasi kestabilan posisi Rupiah serta inflow sebesar USD374,5 miliar pada pasar obligasi bulan ini.

Sementara itu, sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, riset menyebut: UNVR, ITMG, dan LSIP layak untuk dicermati para pelaku pasar diperdagangan hari ini, Kamis (19/7/2018).