ANALIS MARKET (07/12/2018) : IHSG Bergerak Menguat, Tiga Saham Ini Direkomendasikan Beli

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali ditutup turun kemarin (06/12), ditekan oleh sektor aneka industri.

Di sisi lain pada akhir perdagangan, rilis data IKK turut memperkuat sektor konsumer.

Adapun sector perdagangan yang mengalami Top Losers, yaitu: Misc. Industry (-2.39%), Agriculture (-1.33%), Property (-1.30%).

Sementara itu, di tengah kekhawatiran akan potensi pelambatan ekonomi pada 2019, berita penangkapan CFO Huawei yang dikhawatirkan akan meningkatkan tensi perang dagang AS-Tiongkok, turut menekan pergerakan pasar global, terutama sektor teknologi.

Pasar AS juga ditutup variatif seiring sikap The Fed yang cenderung wait and see terhadap suku bunga AS.

Lebih lanjut, riset NH Korindo juga menyebutkan, sentimen positif datang dari perkembangan terkini terkait The Fed. Para pejabat the Fed dikabarkan tengah berdiskusi mengenai arah kebijakan suku bunga pada 2019.

Dalam laporan terkini, the Fed mengindikasikan akan menunda kenaikan suku bunga pada 2019 dan lebih menerapkan sikap wait and see. Kondisi ini akan membuat kekhawatiran pengetatan moneter pada 2019 akan sirna.

Di sisi lain, harga minyak global kembali gagal menguat setelah OPEC gagal mengambil keputusan terkait pembatasan produksi.

Pasar hari ini, Jumat (07/12/2018), juga akan menanti cadangan devisa Indonesia. Pada November, cadangan devisa diperkirakan kembali meningkat.

“Menyikapi beberapa kondisi tersebut diatas, untuk hari ini, kami mengestimasi IHSG bergerak menguat dengan support range 6086-6095 dan resistance range 6157-6165,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam riset yang dirilis Jumat (07/12/2018).

Adapun sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, riset menyebut: INDF, AKRA, dan RALS layak untuk dikoleksi diperdagangan hari ini, Jumat (07/12/2018).