Investor 'Wait and See' Menanti Hasil Pilkada Putaran 2 di DKI Jakarta

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan, Taufik Kurniawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (17/2/2016), mengaku memahami jika dunia usaha bersikap wait and see, menunggu hasil putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Kami sangat memahami mengapa Pilkada dua putaran (di DKI) ini mengundang sikap wait and see (menunggu) dari dunia usaha, khususnya investasi," kata Taufik seperti dilansir Antara, Jumat (17/2/2017).

Dijelaskan, tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas bisnis membutuhkan kepastian kondisi. Apalagi, ujar dia, pemerintah juga baru saja meluncurkan Paket Kebijkan Ekonomi Jilid ke 15 yang terkait dengan logistik dalam hal sistem "Indonesia National Single Window" (INSW). 

"Saya memahami jika para pelaku usaha akan menunggu suasana Pilkada betul-betul selesai. Apalagi Jakarta menjadi barometer politik dan ekonomi dalam negeri," papar Taufik.

Untuk itu, ia juga menginginkan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan putaran pertama, perlu untuk tetap dijaga dan jangan sampai mengendur pada putaran kedua berikutnya.

Lebih lanjut, Taufik mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serentak yang berlangsung aman, tertib, dan damai, sehingga juga diapresiasi para pelaku ekonomi.

"Walaupun kemudian Pilkada DKI Jakarta juga berlangsung dua putaran, namun kita bisa pastikan kondisi pasar tetap stabil," tandasnya.