ANALIS MARKET (26/10/2018) : IHSG Diestimasi Bergerak Menguat, Tiga Saham Ini Direkomendasikan Beli

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat kemarin (25/10), setelah melemah dalam beberapa hari terakhir. Penguatan ini juga ditopang oleh pergerakan saham UNVR. Top Gainers: Basic Industry (+1.60%), Consumer (+1.21%), Finance (+0.96%).

Sementara Bursa AS dan Eropa bergerak naik kemarin (25/10), setelah sempat turun dalam pada hari sebelumnya, dengan penguatan bursa AS yang mencapai hampir 2%.

Di sisi lain, pasar Eropa mencerna keputusan bank sentral Eropa untuk tidak menaikkan suku bunga dan laporan kinerja keuangan 3Q18. Berbeda dengan IHSG, bursa Asia ditutup variatif cenderung melemah kemarin (25/10).

Lebih lanjut riset juga menyebutkan, mempertimbangkan bahwa pasar AS tadi malam telah mengalami rebound, IHSG pada hari ini diperkirakan akan melanjutkan penguatannya. Rilis kinerja 3Q18 dari beberapa perusahaan belum menunjukkan adanya hasil yang lebih buruk dari estimasi pasar. Kemarin BBCA merilis kinerja laba bersih yang mampu terakselerasi. Rilis kinerja ini melengkapi rilis kinerja dari BBRI yang juga menghasilkan kinerja positif.

“Untuk hari ini kami mengestimasi IHSG bergerak menguat dengan support range 5709-5720 dan resistance range 5821-5832. IHSG menunjukkan resiliensinya meskipun dalam beberapa hari terakhir terjadi volatilitas pada pasar global. IHSG mampu ditutup menguat dengan disertai posisi net buy asing kemarin,” sebut analis NH Korindo Sekuirtas dalam laporan riset yang dirilis Jumat (26/10/2018).

Adapun sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, riset menyebut: BBCA, BBTN, dan TLKM layak untuk dikoleksi pada perdagangan hari ini, Jumat (26/10/2018).