Transaksi di Festival Jakarta Great Sale 2017 Mencapai Rp16,05 Triliun

foto : istimewa

Pasardana.id - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2017 baru saja berlalu. Perhelatan tahunan yang diselenggarakan selama enam pekan dari tanggal 2 Juni-12 Juli tersebut, berhasil membukukan transaksi penjualan hingga Rp 16,05 triliun.

Ellen Hidayat, Ketua FJGS 2017 sekaligus Ketua Asosiasi Penyelenggara Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mengatakan, ajang ini terbukti masih bisa diandalkan untuk mendorong perekonomian DKI Jakarta. Ini dibuktikan dengan pencapaian transaksi yang meningkat 2% dibandingkan transaksi penjualan FJGS tahun 2016 yang sebesar Rp 15,74 triliun.

Meski diakuinya, pencapaian transaksi itu tidak mencapai target awal yakni Rp 16,50 triliun.

“Kita tetap mengapresiasi pencapaian ini. Hal ini juga dimungkinkan dengan adanya partisipasi aktif 81 mall yang tersebar di Jakarta selama pelaksanaan FJGS dengan berbagai kegiatan promosi," kata Elen dalam keterangan resmi, Kamis (13/7).

Selain itu, lanjut dia, dukungan dari para retailer yang secara serentak menggelar diskon dan bazar membuat masyarakat yang sedangkan mempersiapkan Lebaran dan liburan sekolah mendapatkan keuantungan dari kegiatan FJGS 2017 tersebut.

Kemeriahan FJGS 2017 juga ditambah dengan peningkatan kepesertaan dari PD Pasar Jaya yang di tahun ini ada 40 pasar yang ikut berpartisipasi. Jumlah tersebut meningkat dari 20 pasar pada tahun lalu.

Ditambahkan, terobosan baru dalam penyelenggaranan FJGS 2017 adalah dengan ikutnya 12 hotel mememeriahkan even tersebut dengan memberikan promo dan spesial diskon.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi program Festival Jakarta Great Sale 2017 yang digelar di sejumlah mal dan pusat perbelanjaan di ibu kota.

Ia berharap, pedagang kecil juga ikut menikmati FJGS 2017. Karena festival ini tidak hanya digelar di pusat perbelanjaan, tapi juga pasar tradisional.

“Karena dapat menyerap tenaga dari industri kecil," tandasnya.