Bank DKI Akan Terus Buka Outlet di Rusun Milik Pemprov DKI

foto : istimewa

Pasardana.id - Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI Jakarta akan terus membuka outlet di rumah susun (rusun) milik Pemprov DKI Jakarta sepanjang 2017. Namun, tidak disebutkan di rusun mana saja yang akan membuka outlet bank milik Pemprov DKI tersebut.

Tiga rusun baru saja dilakukan pembukaan outlet oleh Bank DKI yakni Rusun Tambora, Pulogebang, dan Tipar Cakung. Sebelumnya, bank ini telah menempatkan kantor layanan di Rusun Marunda, Rusun Penjaringan, dan Rusun Pesakih.

“Pembukaan kantor di rusun bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jasa perbankan Bank DKI kepada warga penghuni rumah susun termasuk diantaranya penerimaan pembayaran retribusi Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL)," kata Priagung Suprapto, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI di Jakarta baru-baru ini.

Layanan lain yang diberikan Bank DKI bagi warga rusun adalah penerbitan Kartu untuk Penghuni Rumah Susun (Jakarta One). Kartu ini sebagai kartu identitas, kartu pembayaran, dan kartu akses untuk sarana publik.

Sebanyak 13.650 Kartu Penghuni Rumah Susun diterbitkan Bank DKI di 23 rusun milik Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, dilakukan implementasi absensi elektronik di lingkungan rusun pada Februari 2017. Langkah tersebut bekerjasama dengan Dinas Perumahan DKI Jakarta.

“Hingga saat ini sebanyak 10.327 penghuni rumah susun, yang sudah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi pada program absensi elektronik," tandasnya.