Bank CIMB Niaga Tawarkan Produk dan Layanan Digital

foto : istimewa

Pasardana.id - Bank CIMB Niaga menyediakan produk dan layanan secara digital. Jadi, masyarakat tidak perlu datang ke kantor cabangnya.

Produk dan layanan dari Bank CIMB Niaga dapat dinikmati oleh masyarakat berkat kerjasama bank ini dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Langkah itu juga digunakan untuk menverifikasi data nasabah.

“CIMB Niaga berkomitmen untuk terus mengembangkan produk dan layanan berbasis digital," kata Tigor M Siahaan, Presiden Direktur (Presdir) PT Bank CIMB Niaga Tbk di Jakarta, kemarin.

“Melalui kerjasama ini, Perseroan dapat memanfaatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan, serta data Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang tercatat di Dukcapil untuk berbagai kebutuhan," sambungnya.

Sebelumnya, kerjasama seperti ini telah diarahkan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam proses registrasi produk bank secara daring. OJK telah meneken nota kesepahaman dengan Kemdagri Nomor 471.12/963/SJ dan Nomor PRJ-21/D.01/2014 tentang Kerjasama Pemanfaatan NIK, Data Kependudukan, dan KTP Elektronik.

“Verifikasi data nasabah menunjang akurasi yang merupakan aspek penting bagi sistem informasi perbankan," tandas Tigor.