Dorong Pencapaian 30 Juta UMKM Go Digital pada 2024, KoinWorks Tawarkan Instant Approval Hingga Rp50 Juta

foto: istimewa

Pasardana.id - Fintech KoinWorks menghadirkan fitur Instant Approval yang memungkinkan UKM untuk mendapat persetujuan pembiayaan dalam tiga hingga lima hari kerja setelah pinjaman diajukan.

Dengan menggunakan Artificial Intelligence dalam proses Know Your Customer (KYC), proses Instant Approval dalam KoinBisnis diberikan kepada para pengguna dengan pengajuan pinjaman hingga Rp50 juta.

Instant Approval menjadi terobosan dan upaya KoinWorks untuk melayani lebih dari 90% pelaku bisnis pengguna KoinWorks yang didominasi oleh usia produktif yang relatif muda dengan kisaran usia 24 hingga 36 tahun.

Para pengguna ini adalah pebisnis muda yang digital savvy dalam berbagai industri, di antaranya food and beverage, fashion, dan home services, sehingga Instant Approval akan sangat membantu mereka dalam membuat keputusan bisnis.

Sebagaimana disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan, keterampilan digital sangat mempengaruhi kemampuan finansial. 

Chief Executive Officer KoinWorks, Benedicto Haryono memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur ini.

“Penambahan fitur ini menjadi improvement kami sejalan dengan tujuan KoinWorks untuk memberikan akses ke permodalan yang mudah dan cepat untuk mengembangkan bisnis UKM," kata Benedicto dalam keterangannya, Senin (22/8/2022).

Benedicto menambahkan, Instant Approval ini sekaligus menjadi solusi asesmen pengajuan pendanaan yang semakin meningkat.

Dengan terus meningkatkan aplikasi dan basis pengguna yang kuat, KoinWorks optimis dapat memajukan pertumbuhan UKM Indonesia serta mendukung target pemerintah mewujudkan 30 juta UKM go digital pada tahun 2024.

Bagi pengguna internet banking, KoinWorks melengkapi fasilitas untuk menghubungkan akun KoinWorks dengan rekening bank pengguna untuk mempercepat asesmen pendanaan yang diajukan.

Dengan adanya kelebihan yang ditawarkan, KoinWorks secara konsisten akan berkontribusi dalam mengatasi tantangan para pelaku UKM seperti akses permodalan dan infrastruktur digital.

Hal ini terlihat dari kepercayaan yang terus diberikan kepada KoinWorks dalam menyediakan akses keuangan bagi para penggunanya.

Sebagai langkah ke depan, KoinWorks akan berfokus pada pengembangan produk pendanaan untuk memberikan pengalaman pengguna khususnya UKM untuk lebih maksimal.

Nova Putra Legian merupakan salah satu pelaku bisnis yang sudah merasakan manfaat dari KoinBisnis.

Usaha kuliner ayam geprek “Geprek Gian” yang dijalankannya berhasil berekspansi selama 2 tahun terakhir.

“Saya menggunakan modal usaha dari KoinWorks untuk membuka 17 cabang baru di wilayah Jabodetabek sejak tahun 2020, hingga saat ini Geprek Gian memiliki 24 gerai. Saya menyambut baik adanya Instant Approval ini karena dengan begitu pendanaan bisnis menjadi lebih efisien.” kata Nova, berbagi pengalamannya.

"Semoga nanti saya dan rekan saya dapat membuat keputusan lebih cepat di tengah bisnis FnB yang dinamis," jelasnya lagi.