Rayakan Hari Jadi ke-6, KoinWorks Telah Salurkan Pembiayaan Rp13 Triliun ke UMKM

foto: dok. KoinWorks

Pasardana.id - KoinWorks, Super Finansial App pertama di Indonesia, merayakan hari jadi yang ke-6 sebagai penyedia solusi keuangan inovatif untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada 27 Agustus 2022 dengan nilai pembiayaan Rp13 triliun.

Catatan itu mengalir ke 2 juta pengguna.

"Kami berharap, semakin banyak UMKM yang terdorong untuk mengambil langkah dalam mencapai potensi terbaik mereka melalui KoinWorks sebagai financial partner," kata CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022). 

Benedicto menyampaikan, dengan dana tersebut, UMKM telah berhasil mengembangkan usahanya dengan pendapatan rata-rata per bulan sebesar Rp70 juta. 

KoinWorks telah tumbuh secara signifikan dengan merealisasikan visinya untuk memberikan akses keuangan melalui teknologi bagi pemilik UMKM yang belum terlayani secara konvensional. KoinWorks mencapai kesuksesan awal dengan menyediakan produk pinjaman P2P.

"Saat ini, KoinWorks telah memberdayakan penggunanya dengan menyediakan 8 produk keuangan inovatif yang memberikan layanan manajemen UMKM, pengembangan finansial pribadi, pinjaman pendidikan, dan produk salary advance," ujar Benedicto 

Melihat perkembangan ini, Benedicto menilai, hal tersebut menjadi bukti lebih lanjut bagi para lenders bahwa impact investing dengan KoinWorks berdampak positif, tidak hanya untuk keuntungan mereka tetapi juga berdampak pada perekonomian Indonesia.

"Pada momentum ulang tahun ke-6 KoinWorks, kami merayakan pertumbuhan kami ini dan tantangan yang dihadapi selama bertahun-tahun, di mana tantangan tersebut mendorong tim kami untuk mewujudkan impian ekosistem UMKM yang berkembang menjadi kenyataan,” tambahnya.