Banyak Peminatnya, Sriwijaya Air Kembali Buka Rute Jakarta-Malang Per Maret 2020

Foto : istimewa

Pasardana.id - Sebagai upaya mendukung pengembangan Pariwisata berkelas di Malang, Jawa Timur dan sekitarnya, maskapai Sriwijaya Air membuka Rute Baru Jakarta-Malang (PP) per 1 Maret 2020.

Rencananya, rute ini akan melayani dua kali penerbangan dalam sehari.
"Per 1 Maret 2020, Sriwijaya Air operasikan lagi rute Jakarta-Malang PP dengan beberapa pertimbangan tertentu," kata Vice President Networking & Revenue Management  Sriwijaya Air, A Yani Azwar dalam keterangan pers, di Makassar, Minggu (23/2).

Adapun alasan dibukanya rute baru itu, karena keberadaan beberapa destinasi wisata berkelas di Malang dan sekitarnya telah berhasil menyulap Malang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. 

"Pengoperasian kembali rute penerbangan langsung Jakarta – Malang PP karena tingginya permintaan pelanggan," ujarnya.

Dijelaskan, awalnya rute penerbangan Jakarta – Malang – Jakarta merupakan salah satu rute yang cukup populer bagi pelanggan Sriwijaya Air akan tetapi kemudian sempat ditiadakan.

Rute ini baru dioperasikan kembali sebagai jawaban dari manajemen Sriwijaya Air terhadap permintaan pelanggan yang berharap dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta - Malang (PP) ini.

Pengoperasian kembali rute Jakarta – Malang PP tak hanya diberlakukan sekali tetapi dua kali setiap harinya dengan penerbangan pagi Jakarta – Malang pada pukul 09.30 WIB sementara Malang – Jakarta pukul 11.50 WIB.

Sedang untuk penerbangan sore Jakarta – Malang tersedia pada pukul 13.30 WIB sementara Malang – Jakarta pada pukul 15.50 WIB.
Diharapkan, pengoperasian kembali rute penerbangan ini disambut baik oleh pasar millennials yang cukup besar di kedua kota baik Jakarta dan Malang.

Adapun pada penerbangan Jakarta – Malang PP ini, Sriwijaya Air memberlakukan kebijakan bagasi gratis sebesar 20 kilogram per orang dan ada tambahan 5 kilogram per orang lagi untuk yang membawa peralatan olahraga, sepeda, surfboard, golf & air zamzam.