Hadirkan One Stop Solution, Zurich Perluas Pasar Ritel di Bagian Tengah Indonesia
Pasardana.id - Zurich Insurance Indonesia meresmikan pembukaan kantor pemasaran di kota Denpasar. Berbeda dengan kantor pemasaran asuransi pada umumnya, kantor pemasaran Zurich menghadirkan layanan one stop solution, di mana seluruh produk dan layanan asuransi umum dan asuransi jiwa berada di “satu pintu”. Sehingga, masyarakat dapat lebih mudah mengakses kebutuhan asuransinya secara menyeluruh.
Direktur PT Zurich Insurance Indonesia Wirahadi Suryana menjelaskan, kehadiran kantor pemasaran dengan konsep layanan One Stop Solution di Bali ini bertujuan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan Zurich.
“Kantor pemasaran ini merupakan wujud komitmen dari Zurich untuk menghadirkan layanan di mana semua kebutuhan asuransi dapat diakses dengan mudah dan efisien. Ini sejalan dengan nilai-nilai yang kami anut dalam menjalankan bisnis, yaitu mempermudah akses terhadap produk dan layanan asuransi, serta menjadikan nasabah sebagai fokus utama,“ kata Wirahadi dalam rilisnya, Senin (30/4/2018).
Kemudahan akses dan efisiensi yang ditawarkan oleh Zurich ini juga diharapkan dapat menarik semakin banyak masyarakat untuk memiliki asuransi. “Zurich selalu berupaya untuk memahami semua kebutuhan asuransi masyarakat di berbagai fase kehidupannya. Pemahaman ini pula yang mendorong kami untuk memberikan layanan one stop solution,“ jelas Direktur PT Zurich Topas Life Rosmaylinda Nasution.
Linda melanjutkan, selain motivasi bisnis, pihaknya berharap kehadiran kantor pemasaran Zurich Indonesia di Bali dapat mendorong masyarakat untuk menikmati asuransi. “Kami terus mendukung pengembangan agen profesional yang memahami kebutuhan nasabah, sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang tepat. Hal ini juga menjadi bentuk dukungan Zurich terhadap misi pemerintah untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan,” tambah dia.
Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi perlu diimbangi dengan keahlian penyedia asuransi yang mumpuni. Riset yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 menunjukkan bahwa penggunaan asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81%. Artinya, dari 100 penduduk Indonesia baru 11 orang yang memiliki polis asuransi.
“Zurich selalu berupaya untuk memperluas jangkauan edukasi asuransi dan mendorong agar lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan asuransi. Kami berharap bahwa layanan serta kemudahan yang diberikan oleh Zurich Indonesia dapat membantu untuk mewujudkan komitmen tersebut,” tutup Linda.

