ANALIS MARKET (03/4/2018) : IHSG Diproyeksi Bergerak Melemah

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak menguat kemarin (02/4), di tengah rilis data makroekonomi seperti inflasi yang masih terkendali.

Top Gainers: Miscellaneous Industries (+2.86%), Consumer (+1.56%), Infrastructure (+1.40%).

Adapun Bursa Amerika turun tajam tadi malam (02/4) di tengah sentimen negatif yang datang dari kekuatiran perang dagang serta regulasi di sektor teknologi. Sedangkan Bursa Eropa libur kemarin memperingati hari Paskah.

Sementara Bursa Asia bergerak turun kemarin (02/4). Investor mencerna keputusan China yang menerapkan tarif impor pada produk-produk Amerika.

“Untuk hari ini kami mengestimasi IHSG bergerak sedikit melemah dengan support range 6189-6197 dan resistance range 6260-6267,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan riset yang dirilis Selasa (03/4/2018).

Lebih lanjut disebutkan, IHSG pada prinsipnya mendapatkan sentimen positif dari rilis inflasi kemarin. Pada Maret inflasi inti akhirnya mengalami rebound menjadi 2,67% setelah pada 4 bulan sebelumnya konsisten turun. Namun hari ini IHSG mendapatkan tantangan dari lesunya pasar global. Hal ini terjadi akibat penerapan tarif impor oleh China kepada produk-produk Amerika.

Adapun sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, antara lain: BBKP, HRUM, dan ANTM.