Apple Bangun Kantor Baru di Austin dengan Dana US$1 Miliar

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan teknologi Amerika Serikat Apple Inc pada Kamis (13/12/2018) mengumumkan rencana pembangunan kantor baru di Austin, Texas, dengan dana mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp14,5 triliun. 

Apple, seperti dilansir BBC News, menyebutkan bahwa dengan pembangunan kantor baru, maka Apple akan menjadi perusahaan swasta dengan jumlah karyawan terbesar di Austin. Selain Apple, Dell, Amazon, Samsung, Facebook, Google, dan IBM juga memiliki kantor di kota tersebut.

Apple saat ini telah memperkerjakan 6.200 karyawan di Austin. Kantor di Austin merupakan kantor Apple terbesar di luar kantor pusatnya di Cupertino, Kalifornia.

Kantor baru Apple di Austin nantinya akan menempati lahan seluas 53,8 hektar dan menjadi tempat bekerja 5.000 sampai 15.000 karyawan. Selain pekerja engineering, karyawan divisi riset dan pengembangan maupun tenaga penjualan juga akan menempati kantor baru.   

Untuk tiga tahun ke depan, Apple juga berencana untuk membangun kantor baru di Seattle, San Diego, dan Culver City. Apple Januari lalu mencanangkan penciptaan 20.000 pekerjaan baru di AS sampai 2023.

Saat ini Apple memperkerjakan 90.000 karyawan di AS, termasuk para staf di toko ritel.