Ahrendts Segera Tinggalkan Apple

foto: istimewa

Pasardana.id - Angela Ahrendts yang menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Ritel Apple Inc dikabarkan akan segera meninggalkan perusahaan teknologi Amerika Serikat tersebut. Ahrendts bergabung dengan Apple pada 2014 lalu, setelah sebelumnya menjabat sebagi CEO Burberry.

Seperti dilansir BBC News, Selasa (5/2/2019), Ahrendts selama ini bertanggung jawab untuk merevitalisasi toko-toko ritel Apple. Ia akan meninggalkan Apple pada April mendatang untuk mengejar pencapaian pribadi dan profesional yang baru.

Ahrendts meruapakan salah satu eksekutif dengan gaji paling tinggi di Apple. Pada 2017 lalu, gaji tahunan Ahrendts mencapai US$24,2 juta, atau sekitar Rp337,5 miliar. Sedangkan gaji CEO Apple Tim Cook hanya mencapai US$12,8 juta.

Pekerjaan Ahrendts selanjutnya akan diambil alih Deirdre O’Brien, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Wakil Presiden Senior People Apple.

Selama bekerja sebagai eksekutif Apple, Ahrendts membuka beberapa toko ritel besar Apple, yang bertujuan menjadi ruang komunitas pengguna Apple.

Apple baru-baru ini melaporkan penurunan tajam pendapatan dari penjualan iPhone dan mengindikasikan akan menurunkan harga produknya tersebut untuk mendongkrak permintaan. Pendapatan Apple pada kuartal pertama tahun fiskal ini turun 5 persen bila dibandingkan kuartal pertama tahun fiskal sebelumnya menjadi US$84,3 miliar.