Apple Pangkas Jumlah Karyawan Proyek Titan

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan teknologi Amerika Serikat Apple Inc pekan ini telah memberhentikan lebih dari 200 karyawan yang sebelumnya terlibat dalam Proyek Titan, program pengembangan kendaraan swakemudi, seiring berlangsungnya restrukturisasi.

Karyawan lainnya yang juga terdampak restrukturisasi, menurut laporan CNBC, akan dipindahkan ke divisi lain.

Juru bicara Apple menyebutkan karyawan yang menerima penugasan baru akan mendukung machine learning perusahaan dan inisiatif lainnya.

“Kami memiliki tim yang sangat bertalenta terkait sistem otonom dan teknologi yang terhubung dengan sistem tersebut di Apple. Seiring tim berfokus terhadap pekerjaan mereka dalam beberapa area penting pada 2019, beberapa group dipindahkan ke proyek lain dalam perusahaan, dimana mereka akan mendukung machine learning dan inisiatif lainnya,” jelas juru bicara Apple di Cupertino, Kalifornia, seperti dikutip Xinhua, Kamis (24/1/2019).

“Kami terus bekeyakinan bahwa ada peluang besar terkait sistem otonom, dengan Apple memiliki kapabilitas unik untuk berkontribusi dan hal itu adalah proyek paling ambisius machine learning yang pernah ada,” juru bicara Apple menambahkan.

Apple mulai mengembangkan Proyek Titan sejak 2014, namun jarang mengeluarkan pernyataan terkait perkembangan proyek tersebut.