Uber Investasi US$75 Juta di Texas

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis teknologi Amerika Serikat Uber Technologies akan menginvestasikan US$75 juta, atau sekitar Rp1 triliun, di Dallas, Texas.

“Dallas menjadi kota pertama di Texas dengan ketersediaan aplikasi Uber, yaitu sejak 2012 lalu. Sejak saat itu, Texas terus berkembang menjadi pusat inovasi bagi platform kami,” kata CEO Uber Dara Khosrowshahi, seperti dikutip Xinhua, Rabu (21/8/2019).

Pemerintah negara bagian Texas telah memberikan insentif senilai US$24 juta kepada Uber untuk mendorong terciptanya lapangan kerja baru. “Investasi Uber akan menciptakan 3.000 pekerjaan dan memberikan gaji tahunan rata-rata sebesar US$100.000 bagi para karyawan,” ungkap Gubernur Texas Greg Abbot.

Dallas menjadi kota dengan pertumbuhan industri teknologi tertinggi keempat di Negeri Paman Sam dalam empat tahun terakhir. Uber saat ini tengah mengembangkan taksi udara sebagai suplemen dari layanan transportasi darat dan pengiriman makanan yang telah disediakan bagi para konsumen.