Google Siap Investasi US$13 Miliar di AS

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan teknologi Amerika Serikat Google LLC pada Rabu (13/2/2019) mengumumkan akan menginvestasikan dana sebesar US$13 miliar, atau sekitar Rp183,3 triliun, untuk membangun pusat data- pusat data dan kantor-kantor baru di Negeri Paman Sam.

Seperti dilansir BBC News, investasi yang dilakukan Google akan menciptakan lebih dari 10.000 pekerjaan konstruksi. Google juga akan menambah ribuan karyawan, bahkan membuat jumlah karyawan di beberapa negara bagian seperti Georgia menjadi dua kali lipat.

Menurut CEO Google Sundar Pichai, perusahaan tersebut telah merekrut lebih dari 10.000 karyawan tahun lalu dan menginvestasikan US$9 milliar. Angka tersebut akan menjadi US$13 miliar tahun ini, dengan ekspansi dilakukan di 14 negara bagian seperti Oklahoma, Karolina Selatan, Ohio, dan Nebraska.

Investasi yang dilakukan Google tak terlepas dari keberhasilan perusahaan induk Google, Alphabet, mencatatkan laba sekitar US$30 miliar tahun lalu, dua kali lipat dari tahun lalu. Pendapatan perusahaan melambung 23 persen menjadi US$137 miliar.