MNC Life Jadi Bagian Terbaik Dalam Proses Klaim
Pasardana.id - Perusahaan-perusahaan asuransi menunjukkan pertumbuhan dalam usaha yang dijalankan, dimana semakin banyaknya masyarakat yang mulai peduli dan sadar asuransi. Hal ini seiring dengan telah banyaknya produk-produk asuransi beragam yang dipasarkan dengan harga terjangkau dan mudah untuk diakses.
Selain itu, juga berkat dukungan pemerintah dalam menggalakan program edukasi mengenai asuransi demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi pun juga turut andil dalam pertumbuhan asuransi di Indonesia.
Selain produk unggulan yang terus di usung oleh perusahaan asuransi, layanan keuangan yang diberikan pun memegang peran penting untuk eksistensi perusahaan asuransi ditengah persaingan perusahaan asuransi yang semakin ketat.
Hal ini menuntut seluruh perusahaan asuransi untuk berlomba memberikan layanan terbaiknya bagi para nasabah. Tidak terkecuali PT MNC Life Assurance, perusahaan asuransi jiwa yang memulai karirnya di akhir tahun 2010 ini mampu menunjukan kinerja bisnis yang baik selama periode 2015-2016 dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.
Komitmen ini mengantarkan MNC Life masuk dalam kategori Top 5 Best Claim Service for Life Insurance Company dalam ajang Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2017 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta
Penilaian penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2017 ini, dilakukan oleh Warta Ekonomi Intelligence Unit (WEIU) dengan melakukan dua pendekatan yaitu desk research dan quantitative survey.
Desk Riset dilakukan melalui Annual Report dari Data terkait Financial Performance dan berita-berita terkait Perusahaan, Consumer Choice dan Satisfaction Survey kepada Responden di 5 kota besar di Indonesia.
Direktur MNC Life Herman Tioe, menyambut positif ajang penghargaan ini dengan turut hadir sebagai penerima penghargaan untuk MNC Life.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan ini, sekaligus kami juga ingin ikut berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat bahwa proses klaim tidaklah sulit apabila telah memenuhi prosedur sesuai ketentuan Polis. Dan menjadi hak setiap nasabah untuk mengetahui sejak awal pembelian Polis Asuransi mengenai prosedur klaim itu sendiri," ujar Herman Tioe usai menerima penghargaan di ajang Insurance Consumer Choice Award 2017 yang juga didampingi oleh Devi Lidya Situmorang selaku Head of Claim and Policy Service MNC Life (27/9/2017).
Saat ini MNC Life adalah merupakan Perusahaan Asuransi pertama di Indonesia yang mendapat penghargaan dari MURI pada tahun 2012 untuk fitur layanan Uang Muka Klaim.
Fitur layanan Uang Muka Klaim ini memberikan kemudahan dan kecepatan proses klaim dalam pemberian santunan meninggal dunia untuk ahli waris hanya dalam kurun waktu 1 x 24 jam, sebesar 10% atau maksimum Rp. 10.000.000,- dari Uang Pertanggungan setelah ahli waris memberikan informasi kepada MNC Life mengenai salah satu anggota keluarganya yang memiliki Polis Asuransi MNC Life dinyatakan meninggal dunia oleh dokter atau Rumah Sakit.
Dan juga satu lagi yaitu fitur layanan Pick Up Claim adalah fitur layanan untuk penjemputan klaim asuransi kesehatan karyawan melalui HR perusahaan masing-masing, sehingga memudahkan para HR untuk melakukan proses klaim kepada MNC Life sebagai mitra Asuransi Kesehatan untuk karyawannya.

