KEIN : Teknologi Informasi Untuk Menumbuhkan Perekonomian Nasional

foto : istimewa

Pasardana.id - Pada saat ini, hampir semua negara memanfaatkan kecanggihan teknologi guna memantau situasi dan perkembangan yang terjadi di dalam maupun luar negeri.

Masyarakat yang cerdas teknologi, selain menjadi tolak ukur tingkat kemajuan negara, juga mendorong pendapatan perekonomian nasional.

Menyikapi kondisi ini, Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) mendorong kemajuan teknologi informasi (TI) untuk menumbuhkan perekonomian nasional.

"Kami ingin menilai apakah kebijakan dan perkembangan di bidang teknologi informasi di Indonesia sudah bagus atau masih ada kendala. Nantinya yang lain akan menyusul juga sebagai pembahasan," kata Ketua KEIN, Soetrisno Bachir, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan, KEIN menilai bahwa konsep pembangunan Pemerintah Indonesia saat ini, yang membangun dari pinggiran masih memerlukan banyak dukungan. Oleh karena itu, KEIN memandang bahwa memadainya infrastruktur merupakan bagian dari dukungan yang diperlukan tersebut.

"Ketersediaan infrastruktur yang lengkap akan meningkatkan kesejahteraan rakyat," tandas Sutrisno.