United Tractors Bentuk Perusahaan Pembangkit Tenaga Listrik

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT United Tractors Tbk (UNTR) telah mendirikan PT Unitra Persada Energia (UPE), anak perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit tenaga listrik. Perusahaan baru tersebut didirikan di Jakarta pada 14 Desember 2015.

Sara Kristi Loebis, Sekretaris Perusahaan UNTR dalam keterbukaan informasi ke BEI, Rabu (16/12) mengemukakan, modal disetor Unitra Persada Energia (UPE) sebesar Rp 260 juta. Tujuan pendirian UPE adalah ekspansi dan diversifikasi kegiatan usaha UNTR.

Menurut Sara, pemegang saham UPE terdiri dari PT United Tractors dengan kepemilikan saham senilai Rp259 juta dan PT Pamapersada Nusantara menguasai sebesar Rp1 juta.

Sara memengemukakan, bidang usaha UPE meliputi kegiatan pembangkitan, penjualan, transmisi dan distribusi serta usaha-usaha lain yang berhubungan dengan kelistrikan.

Adapun komposisi direksi dan dewan komisaris UPE, papar Sara, terdiri atas Muliady Sutio sebagai Presiden Direktur, Chinthya Theresa AM dan Iwan Hadiantoro sebagai Direktur. Sedangkan komisaris UPE dijabat oleh Franciscus Xaverius Laksana Kesuma.

Pada perdagangan sesi I di BEI, Rabu (16/12) saham UNTR terpantau di Rp15.575 per unit, naik Rp125 dibanding harga penutupan sehari sebelumnya. Sepanjang perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini, saham UNTR telah turun 8,84% menjadi Rp15.450 per unit pada 15 Desember 2015, dari Rp16.950 pada 2 Januari 2015.