ANALIS MARKET (13/5/2022) : IHSG Berpotensi Rebound

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, Indeks Harga Produsen AS April 11% YoY (Vs. Prev. 11,5%), melampaui konsensus 10,7%, dan dapat mematahkan pendapat berakhirnya inflasi tertinggi pada Maret lalu.

Saat ini, investor lebih fokus pada kekhawatiran inflasi tinggi berkepanjangan. 

Adapun Bursa saham Wall Street ditutup mixed kemarin (12/5), di tengah akan berakhirnya musim rilis kinerja keuangan perusahaan.

Sementara itu, Senat AS telah mengkonfirmasi Powell untuk masa jabatan kedua Ketua Fed, mengindikasikan berlanjutnya kebijakan Hawkish the Fed untuk memerangi inflasi tertinggi AS dalam 40 tahun ini.

Di sisi lain, IHSG melemah lebih dari 3% ke level dibawah 6.660, di tengah relatif melandainya tekanan pasar SUN Indonesia.

Adapun sektor teknologi (-4,6%) dan basic material (-3,3%) memimpin penurunan dalam perdagangan kemarin. Investor asing catatkan net sell senilai IDR 721 miliar, di tengah depresiasi rupiah yang kemarin sempat menyentuh level IDR 14.600/USD.

Sentimen positif penjualan ritel Maret, berpotensi membuat rebound IHSG.

“IHSG berpotensi rebound dan diproyeksikan bergerak dalam kisaran 6.500-6.700,” sebut analis NHKSI Research dalam riset yang dirilis Jumat (13/5/2022).