Pemprov DKI Jakarta Ajak Uni Emirat Arab Investasi di Transportasi dan Infrastruktur

foto: dok. DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta

Pasardana.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta mengundang investor di wilayah Uni Emirat Arab (UEA) untuk berinvestasi di sejumlah proyek investasi transportasi dan infrastruktur di Jakarta.

Hal ini disampaikan dalam “Jakarta Business Forum” dengan tema “Jakarta: City of Opportunity, City of Collaboration”, yang diselenggarakan bersama Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jakarta dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Abu Dhabi dalam rangkaian Expo 2020 Dubai yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Maret 2022.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra menjelaskan, bahwa “Jakarta Bussiness Forum” diadakan di Indonesia Paviliun dalam gelaran Expo 2020 Dubai yang diikuti oleh 192 negara, merupakan kesempatan bagi Jakarta untuk memasarkan investasi dan kerjasama kepada calon investor dari berbagai belahan dunia khususnya yang berasal dari Uni Emirat Arab (UEA)

“Jakarta Business Forum Expo 2020 Dubai menawarkan dan mempromosikan sejumlah proyek kolaborasi pembangunan DKI Jakarta bidang transportasi dan infrastruktur,” ujar Benni dalam keterangannya, Kamis (17/3/2022).

Membuka pertemuan, Duta Besar Republik Indonesia Abu Dhabi, H.E. Husin Bagis, menyampaikan bahwa tahun ini Indonesia didapuk menjadi tuan rumah presidensi G20.

“Untuk itu, kami mendorong perusahaan-perusahaan UEA untuk memanfaatkan momentum ini dan bekerjasama dalam proyek investasi di Indonesia,” sambutnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang hadir secara virtual mengatakan, Jakarta tengah mendorong pembangunan transportasi kota dari yang sebelumnya berorientasi pada kendaraan roda empat (Car-Oriented- Development) menjadi berorientasi transit (Transit-Oriented-Development).

“Kami bertujuan untuk mentransformasi Jakarta yang sebelumnya dikenal sebagai kota yang macet menjadi kota yang berkelanjutan,” ujar Gubernur Anies.