Cari Modal Kerja, DART Terbitkan Obligasi Senilai Rp92 Miliar Berbunga 11,5 Persen

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Duta Anggada Realty Tbk (IDX: DART) pada tanggal 16 September 2021 akan melakukan penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II Duta Anggada Realty Tahap II Tahun 2021 sebanyak-banyaknya Rp92 miliar.

Melansir keterangan emiten properti itu yang diunggah pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (15/9/2021) bahwa obligasi itu ditawarkan dengan bunga tetap 11,5 persen dan akan jatuh tempo pada tanggal 2 Oktober 2022.

Dalam keterangan itu dijelaskan, dana hasil penerbitan obloigasi itu akan digunakan untuk modal kerja guna mendukung kegiatan usaha sehari-hari, tidak terbatas untuk perawatan dan pengelolaan gedung, utilitas, dan lainnya.

Untuk memuluskan rencana itu, DART menunjuk Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi obligasi dengan peringkat irBBB+ dari PT Kredit Rating.

Adapun dengan penerbitan surat tersebut, maka jumlah total utang DART kian bertambah.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2021, tercatat utang obligasi jangka pendek senilai Rp200 miliar. Selain itu, DART juga mencatatkan utang bank jangka pendek sebesar Rp210 miliar dan utang bank jangka panjang sebesar Rp2,89 triliun.