Tahun 2020 Rugi Rp16 Miliar, BELL Masih Bagi Dividen Rp507,5 Juta
Pasardana.id –Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Trisula Textile Industries Tbk (IDX: BELL), Kamis (27/5/2021) siang ini, menyetujui untuk membagikan dividen dengan total sebesar Rp507,5 Juta dari saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya.
Padahal emiten penyedia kain, seragam dan pakaian berkualitas ini membukukan rugi bersih sebesar Rp16 Miliar.
Sekretaris Perusahaan BELL, R Nurwulan Kusumawati mengatakan, dalam RUPST telah menyetujui untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham dari saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya.
“Diharapkan, BELL dapat terus secara konsisten untuk memberikan dividen seiring dengan pertumbuhan kinerja yang lebih baik ke depannya melalui dukungan dari berbagai pemangku kepentingan.” kata dia kepada media, Kamis (27/5/2021).
Selain itu, pada RUPST tahun buku 2020 ini juga merombak susunan pengurus Perseroan, yaitu pengunduran diri Handi Suwarto selaku Direktur Independen BELL. Kemudian telah disetujui pengangkatan Wagiyono sebagai Direktur BELL yang baru.
RUPST juga membahas terkait kegiatan usaha perdagangan alat laboratorium, farmasi, dan kedokteran.
Lebih lanjut Nurwulan menjelaskan, adanya usaha memasarkan masker dan baju hazmat ini merupakan salah satu strategi BELL dalam terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar.
“Selain itu, produk Jaket Sehat dengan merek JOBB juga diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pelindung tambahan pada masa new normal.” kata dia.
Selain produk APD tersebut, BELL juga memproduksi pakaian seragam yang sudah dipesan oleh berbagai sektor. Hal ini turut mendorong penjualan domestik BELL pada Kuartal I-2021 dengan kontribusi sebesar 96,8 persen dari total penjualan pada Kuartal I-2021.
Sebagai informasi, pada Kuartal I-2021 penjualan BELL tercatat sebesar Rp111,1 miliar atau naik sebesar 5,8 persen dibandingkan dengan Kuartal IV-2020.
Lalu untuk laba bersih BELL pada Kuartal I-2021 adalah sebesar Rp3,8 miliar atau mengalami pertumbuhan sebesar 122,2 persen dibandingkan dengan Kuartal IV-2020.
Nurwulan menambahkan, ke depannya, strategi BELL pada tahun 2021 akan terus memasarkan produk, seperti Kain Sehat, Jaket Sehat, APD, dan produk lainnya.
Kemudian, BELL akan fokus untuk memenuhi kebutuhan seragam di pasar domestik, meningkatkan penjualan secara digital, meningkatkan kolaborasi produk untuk menciptakan produk baru, dan fesyen berkelanjutan dengan produk ramah lingkungan.
“Oleh karena itu, diharapkan kondisi perekonomian cepat pulih kembali dan BELL dapat terus berinovasi dengan membuat produk tekstil dan garmen berkualitas untuk para pelanggan,” tutupnya.

