BELL Supply Kain Sehat Untuk Beragam Produk Garmen

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Trisula Textile Industries Tbk (IDX : BELL), emiten penyedia kain, seragam dan fashion berkualitas, menghadirkan inovasi berupa Kain Sehat.

Dinamakan Kain Sehat, karena kain ini dilengkapi dengan fitur anti mikroba, anti air dan breathable, sehingga aman dan nyaman digunakan sebagai bahan untuk pakaian pelindung tambahan ditengah pandemic Covid-19 ini.

Menurut Karsongno Wongso Djaja selaku Direktur Utama BELL, Kain Sehat ini telah di supply dan dibuat menjadi beragam produk garmen, diantaranya; windbreaker jacket, outer, rompi, dan sebagainya.

Produk ini dipasarkan melalui jaringan distribusi di berbagai wilayah di Indonesia dan sudah di supply ke beberapa garmen dan desainer.

“Dalam menghadapi tantangan dimasa Pandemi Covid-19 ini, memang harus cepat tanggap dalam mencari peluang dan mengikuti kebutuhan konsumen. Dalam hal ini kami berinisiatif untuk membuat Kain Sehat yang dapat dikembangkan menjadi berbagai macam produk garmen. Sampai saat ini pun kami telah menerima pesanan Kain Sehat untuk dijadikan beragam macam pakaian pelindung di masa Pandemi Covid-19,” jelas Karsongno Wongso Djaja dalam siaran pers, Senin (05/10).

Ditambahkan, produk ini juga telah melalui test skala internasional, American Association of Textile Chemists and Colorists (AATCC) Standards, yaitu AATCC 42 dan AATCC 127.

Sebagai informasi, AATCC 42 merupakan uji dampak air pada kain, sedangkan AATCC 127 adalah uji tekanan hidrostatik pada kain.

Selain itu, Kain Sehat juga telah tersertifikasi Standard 100 dari OEKO-TEX.

Lebih lanjut diungkapkan, perseroan juga telah memproduksi Jaket Lipat melalui brand milik perseroan, yaitu JOBB.

Sama halnya dengan Kain Sehat, Jaket Lipat BELL ini telah didistribusikan di berbagai daerah di dalam negeri.

Jaket Lipat ini dipasarkan melalui toko ritel dan secara online, melalui media sosial Instagram merek pakaian JOBB, yaitu @jobbapparel dan website jobb.co.id, serta marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai dengan namanya, Jaket Lipat ini fleksibel untuk dibawa dan dengan keunggulannya menjadikan Jaket Lipat ini aman dan nyaman digunakan. 

“Didesain dengan warna dan model yang menarik, sehingga konsumen yang menggunakan dapat tetap tampil trendy sekaligus tetap dapat menjaga kesehatan dengan pelindung tambahan,” jelasnya lagi.

Kedepannya, lanjut Karsongno, perseroan akan terus mengembangkan produk dengan menyesuaikan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

“Terutama di tengah Pandemi Covid-19 ini melalui produk Kain Sehat, perseroan akan terus berinovasi membuat produk berkualitas yang dapat memberikan  keamanan dan kenyamanan bagi para customers,” tandasnya.