Jadi Emiten ke 23, Saham BELL Naik 10,7%

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) resmi mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Indonesia pagi ini, Selasa (3/10/2017).

Berdasarkan pantauan Pasardana.id pada saat pembukaan emiten ke 23 tahun ini, saham BELL mengalami kenaikan 16 point atau 10,7% ke level 164 dan sempat menyentuh angka tertinggi pada level 234 serta terendah di level 159 dari harga penawaran Rp150. Sementara nilai transaksi tercatat sebesar Rp 54,6 juta dan volume perdagangan 3.200 lot. 

Emiten produsen tekstil itu, melepas sebanyak 300.000.000 lembar saham baru dengan harga Penawaran Rp150,- per saham sehingga perseroan menggalang dana sebesar Rp45 miliar.

Sebelumnya, perseroan menyampaikan, rencana penggunaan 70% dari dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, untuk melakukan membeli mesin-mesin baru untuk mendukung proses produksi dan sekitar 30% untuk modal kerja.

Adapun pada aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas (YJ) sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Untuk diketahui, kegiatan usaha PT Trisula Textile Industries adalah menjalankan usaha dalam bidang perdagangan pakaian jadi (garmen), industri garmen, industri tekstil serta usaha terkait lainnya.

Produk-produk utama yang dihasilkan PT Trisula Textile Industries, antara lain; 100% Polyester; Polyester Rayon; Polyester Cotton; dan Corporate Uniform.

Saat ini merek utama yang dimiliki oleh PT Trisula Textile Industries, yakni; merek lokal tekstil Bellini, ekspor tekstil Caterina dengan konsumen Jepang, Amerika, Amerika Selatan, Timur Tengah, Australia dan Vietnam, dan corporate uniform melalui merek Mido Uniform yang dikelola anak usaha Mido Indonesia.