MDKA Tawarkan Surat Utang Senilai Rp1,5 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Merdeka Copper Gold Tbk (IDX: MDKA) merilis Obligasi Berkelanjutan II Merdeka Copper Gold Tahap I tahun 2021 dengan target dana Rp1,5 triliun.

Adapun masa penawaran awal akan berlangsung pada tanggal 24 Februari hingga 9 Maret 2021.

Mengutip properktus emiten tambang emas itu pada laman Burs Efek Indonesia (BEI), Rabu (24/2/2021) bahwa perseroan berharap mengantungi pernyataan efektif surat utang yang akan ditawarkan dalam dua seri itu pada tanggal 19 Maret 2021.

Selanjutnya, perseroan akan memasuki masa penawaran umum pada tanggal 23 dan 24 Maret 2021, dengan nilai terendah Rp5 juta hingga kelipatannya.

Rencananya, dana hasil penerbitan surat utang dengan peringkat idA ini, akan digunakan untuk pembayaran utang senilai USD25 juta.

Sisanya, sebesar 11 persen akan digunakan oleh Bumi Suksesindo untuk mendanai sebagian kebutuhan belanja modal pada proyek Tembaga Tujuh Bukit dalam rangka menyusun pra-studi kelayakan, yang diharapkan selesai pada tahun 2021.

Sedangkan sebagain besar atau sebanyak 66 persen akan digunakan oleh perseroan dan atau Bumi Suksesindo dan atau Batutua Tembaga dan atau Batatu Kharisma untuk modal kerja, meliputi antara lain; pembayaran kepada pemasok, karyawan, konsultan-konsultan serta pembayaran beban keuangan, dalam rangka mendukung kegiatan usaha.

Untuk itu, perseroan menunjuk Indo Premier Sekuritas, Sinarmas Sekuritas dan Sucor Sekuritas selaku penjamin emisi efek.