TPIA Raih Fasilitas Kredit Ekspor Senilai USD60 Juta

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (IDX: TPIA) meraih fasilitas perdagangan terstruktur senilai USD60 juta dari Bank DBS.

Fasilitas ini diharapkan memuluskan rencana pertumbuhan ekspor.

Presiden Direktur TPIA, Erwin Ciputra mengatakan, fasilitas perdagangan terstruktur yang inovatif dan elegan dapat mendukung rencana strategis perseroan untuk pertumbuhan ekspor produk petrokimia.

“Fasilitas ini mendukung pertumbuhan ekspor perusahaan meningkat di masa depan,” kata dia dalam siaran pers, Senin (22/2/2021).  

Terlebih, Chandra Asri telah menyelesaikan pembangunan pabrik Butene 1 dan Methyl Tert-Butyl Ether (MTBE) yang pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2020 dengan tepat waktu di tengah masa pandemi COVID-19.

Hal ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk mengintegrasikan secara vertikal, mendukung konsumsi domestik, dan meningkatkan penjualan ekspor monomer dan polimer dari Indonesia untuk meningkatkan neraca pembayaran negara.

Sementara itu, Head of Institutional Banking Bank DBS, Tan Su Shan mengatakan, solusi pembiayaan perdagangan yang terstruktur secara unik ini memberi Chandra Asri kemampuan untuk mencapai skala dan mendiversifikasi akses ke pembiayaan kompetitif.

“Kami berharap dapat terus bekerja dengan Perseroan dan membantu lebih banyak perusahaan dari Indonesia berkembang dan tumbuh secara internasional,” kata dia.