Trisula Corporation Rampungkan Donasi Penanggulangan Covid-19

foto : istimewa

Pasardana.id - Trisula Corporation, pemilik saham mayoritas di tiga perusahaan publik, yaitu PT Trisula International Tbk (TRIS), PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), dan PT Chitose Internasional Tbk (CINT) pada hari ini, Jumat (24/7) melakukan simbolisasi serah terima bantuan tahap akhir untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Simbolisasi tersebut dilakukan Perseroan dalam program donasi Pasar Modal Peduli Indonesia bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Direktur Utama TRIS, Santoso Widjojo mengungkapkan, adanya program Pasar Modal Peduli Indonesia yang diselenggarakan oleh BEI sangat positif guna membantu penanggulangan Covid-19.

“Adanya program Pasar Modal Peduli Indonesia yang diselenggarakan oleh BEI ini tentu sangat positif sehingga kami berinisiatif untuk berpartisipasi sesuai dengan keahlian masing-masing untuk dapat membantu penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Santoso, seperti dilansir dari siaran pers, Jumat (24/7).

Adapun bantuan yang diberikan Trisula Corporation berupa 20.000 masker non-medis, 200 APD baju hazmat, serta 50 unit hospital beds yang semuanya diproduksi oleh ketiga emiten yaitu TRIS, BELL, dan CINT.

"Karyawan Trisula Corporation sedang memproduksi masker, Adapun APD baju hazmat dan masker non-medis yang diproduksi oleh Trisula Corporation ini dibuat dari menggunakan bahan kain woven polyester yang sudah tersertifikasi Standard 100 dari OEKO-TEX dilengkapi dengan antimicrobial berlabel “silverplus protection” yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved dan OEKO-TEX, serta water repellent dengan label “bionic finish eco” yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved," beber Santoso.

Kemudian, sambungnya, kain tersebut dijahit oleh PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang merupakan anak usaha dari TRIS menjadi APD baju hazmat dan masker non-medis.

Sebagai informasi, saat ini Trisula Corporation melalui TRIS dan BELL sedang mengembangkan Kain Sehat untuk era new normal.

Direktur Utama BELL, Karsongno Wongso Djaja mengungkapkan, kain Sehat tersebut sudah tersertifikasi Standard 100 dari OEKO-TEX dan telah melalui test AATCC 42 dan AATCC 127.

“Kain Sehat ini memang kami produksi secara khusus untuk perlindungan diri saat pandemi Covid-19 di era new normal ini. Kain Sehat ini dapat diproduksi menjadi pakaian pelindung. Sebagai contoh saat ini kami sedang mengembangkannya menjadi jaket pelindung berupa jaket lipat (foldable jacket) yang akan dipasarkan dengan merek kami, yaitu JOBB,” ujar Karsongno.

Sebelumnya, pada tanggal 17 Juli 2020 yang lalu, Trisula Corporation melalui CINT bersama Pasar Modal Peduli Indonesia telah menyalurkan donasi berupa 50 unit hospital beds untuk tiga Rumah Sakit, yaitu RSUD Kab. Kediri sebanyak 15 unit, RSUD Ir. Soekarno Kab. Sukoharjo sebanyak 15 unit, dan RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Kab. Bangkalan sebanyak 20 unit.

Ke depannya, Trisula Corporation akan terus mengembangkan produk-produk dan berkontribusi untuk industri tekstil dan garmen, serta furnitur di Indonesia, serta terus berinovasi dengan membuat produk berkualitas yang di butuhkan oleh masyarakat.

“Diharapkan, kontribusi kami melalui Pasar Modal Peduli Indonesia ini dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkan dalam menanggulangi pandemi Covid-19, serta dapat menjalin sinergi yang baik dengan BEI,” tutup Santoso.

Hadir dalam seremoni yang mengusung tema “Tetap Berinvestasi Sambil Menanggulangi Penyebaran Wabah Virus Covid-19 Bersama IDX & Trisula Corporation”, antara lain: Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS dan Karsongno Wongso Djaja selaku Direktur Utama BELL.

Sedangkan dari BEI diwakilkan oleh Risa Effennita Rustam selaku Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, dan dari KPEI diwakilkan oleh Iding Pardi selaku Direktur KPEI.