Bayar Klaim Covid-19 Rp20,2 Miliar, Generali Luncurkan Dua Produk Unit Link

Pasardana.id - Sejak akhir kuartal pertama tahun 2020 hingga saat ini, pandemi Covid-19 terus berlanjut di Indonesia.
Grafik infeksi pun masih terus mengalami peningkatan. Sebagai salah satu indikator, klaim terkait kasus Covid-19 pun terus meningkat.
Hal ini cukup dirasakan Generali Indonesia. Tercatat hingga 30 September 2020, Generali telah membayarkan 206 klaim terkait Covid-19 senilai Rp20,2 miliar.
"Jumlah kasus mengalami peningkatan sebesar hampir 9 kali lipat dan nominal klaim sebesar 11 kali lipat dibandingkan klaim yang sebelumnya telah dibayarkan Generali per tanggal 20 April 2020," ujar CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, Kamis (22/10/2020).
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Generali Group di 22 negara dan melibatkan 13.000 responden tersebut, tercatat 56% dari responden merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di tengah krisis yang terjadi.
Tingginya risiko kesehatan juga mendorong masyarakat yang sudah memiliki polis untuk meningkatkan pertanggungan yang telah dimiliki saat ini.
Akan tetapi, pada situasi pandemi ini Pemerintah masih menerapkan berbagai protokol kesehatan, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh ataupun transisi, serta menggalakkan imbauan jaga jarak bagi masyarakat.
Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat untuk bisa menjangkau produk asuransi yang dibutuhkan.
Melihat kebutuhan tersebut, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) terus melakukan inovasi dengan meluncurkan inovasi terbaru, yakni produk berbasis unit link yang memiliki fitur unik, GenSMART dan aplikasi digital iPropose.
Peluncuran GenSMART dan iPropose adalah bagian dari inovasi Generali untuk terus membantu nasabah dan mendampingi di berbagai situasi, khususnya di situasi pandemi Covid-19 saat ini.
Secara berkesinambungan, Generali juga terus memantau pergerakan kebutuhan nasabah dan masyarakat untuk dapat memberikan solusi yang tepat.
"Dengan melihat dari perspektif dan apa yang dirasakan nasabah, kami membangun empati dan menggali berbagai potensi untuk melahirkan berbagai ide dan terobosan untuk bisa memberikan kemudahan, baik dari produk maupun layanan yang diberikan. Ini adalah landasan dasar dari inovasi-inovasi yang kami kembangkan tanpa henti,” imbuh Edy.