Ingin Percepat Ekspansi Bisnis, Digital Mediatama Maxima Bersiap Go Public

Foto : Abdul Aziz/Pasardana.id

Pasardana.id - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMM), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) bersiap go public dalam usaha mempercepat ekspansi bisnis perseroan di pasar Indonesia.

Direktur Utama DMM, Budiasto Kusuma mengatakan, perseroan sebagai B2B (business to business) enabler dalam trade marketing dan digitalisasi iklan akan mendorong inovasi yang memberikan manfaat positif bagi para pemangku kepentingan dan memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kami yakin bahwa IPO akan memungkinkan perseroan memberikan lebih banyak manfaat kepada pelanggan sembari memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham," ungkap Budiasto di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Pada 4M19, bebernya, perseroan berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp4,6 miliar dengan tingkat pertumbuhan naik 96% yoy dari 4M18.

"Melalui IPO ini, kami berharap akan melihat kinerja pertumbuhan perseroan yang menarik dalam waktu dekat," tutur Budiasto.

Lebih lanjut dijelaskan, perseroan yang akan listing dengan ticker DMMX ini, melihat adanya potensi bisnis yang luar biasa untuk pasar Indonesia. Perseroan memandang aksi initial public offering (IPO) sebagai strategi utama dalam mempercepat ekspansi bisnis dan berencana mengalokasikan 75% dana hasil IPO untuk modal kerja, 20% untuk investasi dalam teknologi informasi dan infrastruktur pendukung, serta sisanya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Dalam Due Diligence Meeting dan Public Expose, perseroan mengumumkan rencana pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 Oktober 2019.

Perseroan berencana menawarkan maksimum 2.692.307.700 saham baru atau 35% dari modal disetor dengan harga IPO berkisar antara Rp190 dan Rp270 per saham.

Dalam aksi ini, Perseroan menunjuk PT Kresna Sekuritas (Afiliasi) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin emisi efek, serta Macquarie Capital Securities (Singapore) Pte. Ltd. dan SooChow CSSD Capital Markets (Asia) Pte.Ltd. sebagai agen penjualan internasional.

Asal tahu saja, Digital Mediatama Maxima merupakan perusahaan startup digital yang mengembangkan cloud-based digital trade marketing dan cloud advertising exchange platform dengan end-to-end services, mulai dari content management and programmatic advertising, hingga sales acquisition programs.

Dengan dukungan teknologi cloud dan artificial intelligence (AI) canggih, perseroan mengembangkan advertising dan marketing platforms yang kuat baik untuk peritel modern maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) tradisional yang belum terlayani di Indonesia.

Beberapa klien utama perseroan, antara lain; Indomaret, Alfamart, KFC, BCA, dan anggota Sampoerna Retail Community (SRC).

Saat ini, skala layanan perseroan telah meluas di seluruh Nusantara dengan jangkauan yang tersebar di 25 kota di seluruh Indonesia.