APLI Akan Genggam 99,8% Saham Tiga Berlian Electric

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Asiaplast Industries Tbk (APLI) berencana mengambil alih PT Tiga Berlian Elektric (TBE), dengan membeli 49.900 lembar saham atau setara dengan 99,8% saham ditempatkan BTE yang kini dikuasai oleh PT Maco Amanggraha (MACO). Hal itu tertuang dalam keterangan perseroan pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur APLI, Rofie Soeandy menyampaikan, pembelian saham tersebut tertuang dalam nota kesepahaman perseroan dan MACO pada tanggal 12 Juli 2017.

“Isi nota kesepahaman itu juga berisi pengaturan jual beli saham TBE," sebut Rofie, di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Dijelaskan juga, sebelum transaksi jual-beli emiten produsen PVC (Polyvinyl Chloride) tersebut, akan melakukan uji tuntas atau due diligence atas TBE dan penilaian terhadap harga saham dalam waktu 45 hari kerja setelah penandatanganan nota kesepakatan tersebut.

Rofie juga mengungkapkan, perseroan telah membayar commitment fee kepada MCO sebesar Rp7 miliar. Namun dana tersebut akan diperhitungkan dengan harga jual beli saham dan jika transaksi gagal, maka MACO wajib mengembalikan paling lambat 10 hari kerja setelah berakhirnya periode uji tuntas.

Untuk diketahui, TBE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri elektronik berupa produk lemari pendingin, antara lain; Showcase, Chest Freezer dan yang lainnya.