Right Issue 20%, DEAL Akan Beli Perusahaan Milik Komisaris Utama

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue dengan melepas sebanyak 280 juta lembar saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Data tersebut tersaji dalam keterbukaan informasi emiten tranportasi logistik itu pada laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (12/6/2019).

Masih berdasarkan keterbukaan tersebut, diungkapkan bahwa dana hasil right issue akan digunakan untuk melakukan akuisisi sebanyak 51% saham PT Atlas Dayana Kapital (ADK), milik Komisaris Utama DEAL, Rico Rustombi senilai Rp10,86 miliar dan Deddy Happy Hardi senilai Rp1,06 miliar.

Selanjutnya oleh ADK, dana tersebut akan menjadi setoran modal kepada anak usaha PT Baruna Berkah Adhiguna (BBA), perusahaan pelayaran dan jasa pertambangan.

Sehingga berdasarkan Peraturan No IX.E.I  Bapepam LK tentang transaksi afiliasi dan Benturan Kepentingan Transaksi Tertentu maka rencana tersebut merupakan transaksi afiliasi.

Untuk itu, perseroan akan mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 12 Juni 2019, guna memperoleh persetujuan rencana aksi korporasi tersebut.