Harga Penawaran Rp150, Dewata Freightinternational Akan Raup Rp45 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali memberikan pernyataan efektif penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) PT Dewata Freightinternational Tbk pada tanggal 31 Oktober 2018.

Hal itu terungkap dalam surat penitipan kolektif saham calon emiten tersebut kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) tertanggal 2 November 2018.

“Penawaran Umum Perdana atas Saham PT Dewata Freightinternational Tbk telah didaftarkan oleh Emiten yang bersangkutan ke dalam penitipan kolektif KSEI,” tulis Direktur KSEI, Syafruddin.

Dijelaskan, PT Dewata Freightinternational Tbk menawarkan 300 juta lembar saham dengan harga penawaran saham Rp150 per lembar. Dengan demikian, calon emiten yang bergerak dibidang jasa logistik ini akan meraup dana Rp45 miliar.

Bagi investor pada pasar primer berkesempatan mendapatkan waran seri I. Rincinya, setiap pemegang 5 (lima) Saham Baru perseroan berhak memperoleh satu Waran Seri I, dimana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Waran Seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama tiga tahun dengan harga konversi Rp187. Dengan kata lain,  60 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan sebanyak 7,32%.

Bagi calon investor, dapat mengikuti penawaran umum pada tanggal 2 - 5 November 2018, penjatahan pada tanggal 7 November 2018 dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 9 November 2018.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT Erdhika Elit Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek.

Selain itu, PT Jasa Utama Capital Sekuritas, PT Evergreen Sekuritas Indonesia, PT Inti Fikasa Sekuritas, PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk, PT Panin Sekuritas, PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT Victoria Sekuritas Indonesia selaku penjamin emisi efek.