Citi Indonesia Siap Jual BNP Paribas IDX30 Filantropi Hingga Rp1 Triliun

Foto: Pasardana

Pasardana.id - PT BNP Paribas Investment Partners merilis reksa dana indeks baru BNP Paribas IDX30 Filantropi. Reksa dana dengan tema social responsible investment (SRI) ini akan dijual secara ekslusif melalui Citi Indonesia.

Presiden Direktur BNP Paribas Vivian Secakusuma menyampaikan, Citi Indonesia telah menjadi mitra distribusi perseroan sejak 2006.

“Dan kami memiliki visi yang sama untuk menyediakan pilihan produk investasi yang transparan dan mudah dipahami sebagai solusi investasi yang cocok bagi investor pemula dan profesional di Indonesia,” tutur Vivian di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi menambahkan, sebagai bank dengan skala global yang beroperasi di lebih dari 160 negara dan yuridiksi, Citi tidak hanya berkomitmen dalam menyediakan produk dan layanan dunia, tapi juga berkontribusi dan dampak positif bagi komunitas.

“Oleh karena itu bersama BNP Paribas, kami sangat senang dapat berpartisipasi menjadi distributor ekslusif reksa dana indeks yang memberikan dampat sosial dan ingin mengundang investor untuk berpartisipasi dalam berbagai program filantropi secara tidak langsung dengan berinvestasi di dalam produk ini,” ungkap Batara.

Tema filantropi adalah perwujudan visi yang sejalan antara BNP Paribas dan Citi Indonesia untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat.

Tema ini juga selara dengan konsep investasi baru BNP Paribas dan Citi Indonesia yakni investing with an impact, dimana sejumlah tertentu dari dana kelolaan akan dialokasikan untuk tujuan sosial melalui program Peduli dan Berkarya (PEKA) yang dikelola Citi Indonesia.

Batara berharap, bisa menjual produk reksadana BNP Paribas IDX30 Filantropi hingga Rp1 triliun. Dari jumlah itu, sekitar 0,5 persen akan disisihkan untuk program PEKA.