PT. BNP Paribas Investment Partners Kini Menjadi PT. BNP Paribas Asset Management

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Untuk mengakselerasi perkembangan bisnis serta penyelarasan strategi pertumbuhan organisasi secara global, PT. BNP Paribas Investment Partners telah melakukan perubahan nama dan bertransformasi menjadi PT. BNP Paribas Asset Management (PT. BNPP AM).

Melansir pernyataan perusahaan dalam siaran pers, Senin (26/8/2019), disebutkan bahwa perubahan nama ini merupakan bagian dari strategi dan komitmen perusahaan untuk memberikan kinerja jangka panjang yang berkelanjutan melalui penerapan konsep ESG (Environmental, Social and Governance) dan manajemen risiko pada investasi yang dilakukan oleh perusahaan.

“Bentuk nyata dari komitmen perusahaan akan penerapan konsep ESG adalah dengan meluncurkan Reksa Dana yang menerapkan filter Sustainable Responsible Investment (SRI) serta Reksa Dana yang berkontribusi pada misi sosial di masyarakat,” ungkap pernyataan perusahaan.

Selain itu, PT. BNPP AM juga konsisten dalam melakukan edukasi akan pentingnya konsep ESG, investasi berkelanjutan dan berdampak sosial.

Sejak 2016, PT. BNPP AM telah mengajak investor untuk mulai sadar akan pentingnya konsep ESG dalam investasi melalui Reksa Dana Syariah BNP Paribas Cakra Syariah USD.

Asal tahu saja, Reksa Dana Syariah BNP Paribas Cakra Syariah USD merupakan Reksa Dana pertama di Indonesia, yang menerapkan filter SRI dan mengedepankan pemilihan perusahaan dengan etika bisnis yang baik dalam proses investasinya.

Selanjutnya pada tahun 2018, PT. BNPP AM meluncurkan kampanye #investingwithanimpact melalui dua produk Reksa Dana Indeks dengan misi ESG dan dampak sosial yaitu Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI dan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi.

Misi sosial ini tertuang dengan adanya sebagian kecil dari Nilai Aktivasi Bersih (NAB) Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI dan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi yang dialokasikan untuk mendukung program yang memberikan kontribusi positif sosial bagi masyarakat, lingkungan, dan sosial.

“Semua inisiatif ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan serta mengkukuhkan komitmen perusahaan untuk terus menyediakan solusi investasi yang inovatif, berkelanjutan (sustainable investment) serta memperhatikan aspek pengelolaan risiko dalam memberikan layanan pengelolaan maupun penasihat investasi baik pada nasabah individu atau nasabah institusi di Indonesia,” lanjut statement perusahaan.

Adapun BNP Paribas Asset Management secara global telah menginisiasi perubahan nama anak usahanya di seluruh dunia mulai tahun 2017 yang lalu.