Gandeng Tokopedia, Home Credit Sediakan Pembiayaan Online

foto: istimewa

Pasardana.id - Home Credit Indonesia menggandeng Tokopedia untuk menyediakan fasilitas pembiayaan online. Hal ini didorong oleh perubahan perilaku pelanggan yang semakin memanfaatkan teknologi untuk kenyamanan berbelanja.

Chief Digital Officer Home Credit Indonesia Tomas Prosek mengatakan, peningkatan transaksi belanja online yang kian tajam menjadi alasan pihaknya melebarkan sayap ke pembiayaan online.

Pasalnya, menurut studi dari Morgan Stanley e-commerce menyumbang 8% dari total penjualan ritel di Indonesia tahun lalu dan diprediksi akan mencapai 18% pada tahun 2023. Di sisi lain, pemerintah memproyeksikan nilai transaksi e-commerce di Indonesia akan mencapai Rp130 miliar di tahun 2020.

"Langkah kemitraan strategis kami dengan Tokopedia akan menjawab kebutuhan pelanggan untuk membeli barang tanpa perlu datang ke gerai Home Credit," kata Tomas di Jakarta, Selasa (26/2/2019). 

Dalam kesempatan yang sama, Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengungkapkan jika kemitraan dengan Tokopedia akan memudahkan masyarakat yang membeli akses ke perbankan sehingga bisa membeli barang lewat Home Credit dengan cara mencicil tanpa kartu kredit. 

"Terdapat 40% masyarakat di Indonesia yan gbelum memiliki akses perbankan yang selama ini lebih banyak menggunakan sistem cash on delivery dalam transaksi belanja online," terangnya. 

Sementara itu, Co-Founder sekaligus Vice Chairman Tokopedia Leonitus Alpha Edison mempercayai bila kolaborasi merupakan kunci dari keberhasilan.

"Dengan 90 juta pengguna aktif Tokopedia setiap bulannya, kami terus berinovasi demi mempermudah pengguna. Kini melalui Home Credit, kami berharap agar semua orang dapat memiliki barang impiannya," ujarnya.  

Dari kerja sama ini, pelanggan dapat menikmati pembiayaan mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp10 juta dengan tenor 3 hingga 12 bulan untuk pembelian produk seperti barang elektronik, smartphone, furnitur, tv, laptop, aksesoris mobil, produk fashion dan lain-lain.