Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, JATI dan Home Credit Jalin Kemitraan Strategis Hadirkan Layanan WhatsApp Bisnis Platform

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Emiten penyedia solusi teknologi informasi terkemuka di Indonesia, PT Informasi Teknologi Indonesia Tbk (IDX: JATI) mengumumkan kemitraan strategis dengan Home Credit Indonesia untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memanfaatkan WhatsApp Bisnis Platform.

Melansir Keterbukaan Informasi BEI, Jumat (14/6), Sri Bagus Wisadharna selaku Direktur Komersial JATI mengungkapkan, layanan WhatsApp Business Platform dari JATI untuk Home Credit Indonesia akan berfokus pada beberapa kebutuhan percakapan, meliputi; percakapan pemasaran, percakapan otentikasi, percakapan layanan, dan percakapan utilitas.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Home Credit Indonesia dan menghadirkan solusi komunikasi yang inovatif bagi pelanggan Home Credit Indonesia. Integrasi WhatsApp Bisnis Platform akan membantu memperkuat hubungan antara perusahaan dan pelanggan serta meningkatkan efisiensi operasional dalam pelayanan pelanggan," terang Sri Bagus Wisadharna.

JATI, yang telah ditunjuk sebagai partner resmi Meta di Indonesia sejak tahun 2018, berkomitmen untuk memberikan layanan WhatsApp Bisnis Platform yang terdepan untuk diintegrasikan di dalam infrastruktur layanan pelanggan Home Credit Indonesia dan diharapkan dapat menghasilkan puluhan juta traffic per tahun dari berbagai divisi Home Credit Indonesia, seperti divisi Teknologi Informasi, divisi Customer Relationship Management, dan Customer Care.
Di kesempatan yang sama, Yusron Anas, Chief Information Officer Home Credit Indonesia mengungkapkan, "Kami sangat antusias dengan kemitraan ini. Integrasi WhatsApp Bisnis Platform akan memungkinkan kami untuk memberikan layanan yang lebih personal dan efisien kepada pelanggan Home Credit. Dengan platform ini, kami dapat meningkatkan interaksi dengan pelanggan, memberikan respon yang lebih cepat terhadap kebutuhan mereka, serta meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Ini juga merupakan bagian dari komitmen Home Credit untuk memberikan pengalaman pelanggan yang efisien, transparan, dan aman." 

Home Credit Indonesia telah beroperasi membantu memenuhi kebutuhan pelanggannya secara terencana melalui layanan pembiayaan barang, pembiayaan tunai, proteksi, dan opsi paylater, sejak tahun 2013.

Kini, Home Credit Indonesia telah berkembang menjadi mitra finansial terpercaya dalam industri pembiayaan berbasis teknologi di Indonesia yang melayani lebih dari 6,2 juta pelanggan dan kini tersedia di sekitar 22.000 toko mitra di 223 kota di Indonesia.